3 Rekomendasi Manga Slice of Life Terbaik

Slice of Life adalah genre yang berfokus pada kehidupan sehari-hari, peristiwa normal, dan kejadian dalam kehidupan karakternya. Ini adalah salah satu genre paling populer di Jepang dan telah mendapatkan daya tarik di berbagai negara lainnya juga.

Apa yang membuat manga slice-of-life berbeda dari genre lain adalah fokusnya pada penggambaran emosi atau pemikiran karakter untuk memberi pembaca perasaan tentang apa yang terjadi ketika mereka sendirian.

Berikut ini 3 Manga Slice of Life terbaik yang di Anda baca komik sekarang juga.

A Silent Voice

Auto Draft

A Silent Voice adalah manga slice-of-life yang luar biasa. Karakter utama dari cerita ini adalah tentang seorang gadis tuna rungu bernama Shoko Nishimiya. Shoko pindah ke sekolah baru dan diganggu oleh teman-teman sekelasnya, yang menggertaknya karena dia tidak bisa mendengar apa yang mereka katakan.

Ceritanya mengikuti kehidupan protagonis Shoya Ishida saat ia merenungkan intimidasi masa lalunya terhadap Nishimiya dan kekejaman teman-teman sekelasnya.

Horimiya

Auto Draft

Horimiya adalah manga tentang Kyouko Hori dan Izumi Miyamura yang merupakan dua siswa sekolah menengah yang sangat berbeda. Hori menjalani kehidupan ganda sebagai siswa yang sangat populer, cantik, dan tidak pendiam di sekolah lain. Miyamura adalah pria tidak populer yang berpikir dia tidak menarik. Jaringan peristiwa yang kompleks menyebabkan keduanya menjadi lebih dekat, dan mereka segera menemukan lebih banyak tentang diri mereka sendiri, satu sama lain, dan apa artinya menjadi seorang teman.

Horimiya adalah salah satu manga slice-of-life terbaik karena memiliki seni yang hebat, karakter yang relatable, dan premis yang menarik.

Barakamon

Auto Draft

Ini adalah manga slice-of-life yang mengikuti seorang anak muda dari Tokyo yang pindah ke pedesaan untuk mencari inspirasi dan menemukan jati dirinya.

Satu hal yang saya sukai dari manga ini adalah manga ini menangani masalah yang sangat nyata seperti perasaan kesepian saat Anda pindah dari rumah, kesulitan mencari teman saat Anda pindah ke tempat baru, dan betapa pentingnya keluarga saat keadaan menjadi sulit.

Dalam hal ini, karakter utama menemukan bahwa dia telah belajar lebih banyak dari teman-teman pedesaannya daripada yang pernah dia pelajari dari teman-teman kotanya yang terkenal.