Kegunaan Stiker Sebagai Media Pemasaran

Stiker sudah cukup populer dalam media pemasaran. Macam-macam usaha banyak menggunakan stiker baik sebagai media promosi mereka, maupun sebagai logo identitas yang mereka cantumkan pada produk. Lantas, apakah stiker benar-benar ampuh dan bermanfaat sebagai media pemasaran? Simak ulasan beberapa kegunaan stiker berikut ini. 

Kegunaan Stiker Sebagai Media Pemasaran

Harga yang Murah 

Dari segi biaya, media promosi menggunakan stiker jelas jauh lebih terjangkau dan ekonomis dibandingkan jika kita menggunakan media seperti spanduk dan flyer. Umumnya, stiker dibuat dengan ukuran yang kecil dan ditempel pada kemasan-kemasan produk atau disebarkan secara luas bersamaan dengan pamflet atau brosur. Stiker juga mudah untuk disebarluaskan sendiri dan merupakan media promosi yang sangat cocok untuk dipakai para perintis usaha. 

Desain Tambahan pada Kemasan

Saat ini, nilai-nilai estetika sangat berpengaruh dalam berbagai bidang. Tak terkecuali dengan kemasan produk. Stiker adalah salah satu media yang dapat digunakan sebagai desain tambahan untuk kemasan. Kemasan produk yang sebelumnya terlihat polos dapat dipadukan dengan stiker sehingga jadilah sebuah stiker yang menarik bagi para konsumen. 

Stiker Sebagai Media Pemasaran yang Edukatif 

Dalam memasarkan produk ke konsumen, konsumen tentunya perlu untuk diberikan edukasi tentang kegunaan maupun bahan penting dalam produk yang dipasarkan. Informasi singkat ini dapat dibubuhkan pada stiker. Informasi tentang media hubung penjual, tentang produk, dan jika perlu dapat pula mencantumkan harga. 

Media Pemasaran dengan Ukuran yang Variatif 

Kita dapat mendesain stiker dengan berbagai ukuran yang diinginkan sebab tidak terdapat Batasan ukuran pada stiker. Jika kita memasarkan produk otomotif misalnya, stiker yang akan kita bagikan tentunya berkaitan dengan mobil atau motor. Oleh karena itu, pasti kita akan mendesain stiker yang cukup besar untuk dapat dibaca Ketika sudah ditempel pada kaca mobil. Begitu pula dengan jika kita memasarkan produk seperti pensil. Tentunya stiker yang akan kita desain adalah stiker dengan ukuran yang lebih kecil. 

Media Pemasaran yang Tidak Dimakan Usia 

Stiker terhitung sebagai media pemasaran yang tahan lama. Ketahanan stiker juga dapat berlangsung lebih lama jika kita menggunakan bahan dasar yang tidak mudah luntur seperti oracal atau ritrama. Pilihan bahan stiker sangat amat berpengaruh dalam ketertarikan konsumen. Bahan stiker, baik itu yang berkualitas bagus maupun yang tidak akan mudah untuk dikenali. Tentunya jika berkualitas bagus maka akan dipasang oleh konsumen. Tetapi jika berkualitas tidak baik maka tidak akan menarik untuk dipasang. 

Mengajak Pembeli Secara Langsung 

Stiker dapat didesain sedemikian rupa untuk mengajak konsumen untuk membeli produk yang kita pasarkan. Mengajak pembeli secara langsung melalui stiker adalah salah satu cara yang dapat digunakan. Sertakan voucher, atau diskon pada stiker yang dibagikan. Dengan begitu akan lebih menarik minat pembeli untuk datang ke tempat usaha. 

 

Nah, itulah beberapa manfaat yang didapatkan jika kita menggunakan stiker sebagai salah satu media pemasaran produk. Membuat stiker dapat dilakukan di berbagai percetakan terdekat. Pastikan untuk bikin stiker di percetakan yang terpercaya ya.