Lostacef Sirup: Obat Oral Non-Resep untuk Faringitis dan Sefalosporin

Faringitis Cefadroxil Sirup adalah obat oral non-resep untuk faringitis, sefalosporin dan infeksi telinga lainnya yang disebabkan oleh bakteri. Sirup cefadroxil milik keluarga obat-obatan yang disebut sefalosporin yang merupakan antibiotik spektrum luas yang membunuh bakteri dalam tubuh Anda.

Artikel ini akan membahas beberapa informasi tentang faringitis atau sefalosporin dan cara mengobatinya dengan obat ini. Seseorang yang menderita faringitis mengalami rasa sakit, demam, sakit kepala, sakit tenggorokan dan sakit telinga sementara seseorang dengan sefalosporin mungkin memiliki gejala yang lebih ringan seperti sakit di telinga atau pusing ketika berdiri dengan cepat dari posisi duduk.

Auto Draft

Apa yang dimaksud dengan faringitis?

Faringitis adalah infeksi pada rongga faring atau telinga tengah. Ini hasil dari bakteri seperti Streptococcus pneumoniae, Haemophilus influenza dan Moraxella catarrhalis yang dapat tertular melalui sekresi pernapasan atau kontak dengan lendir hidung dan tenggorokan.

 

Gejala faringitis

Gejala faringitis berkisar dari ringan hingga berat. Beberapa gejala faringitis termasuk nyeri, demam, sakit tenggorokan dan sakit telinga. Pada kasus yang parah, faringitis juga dapat menyebabkan sakit kepala, pusing ketika berdiri dengan cepat dari posisi duduk atau gangguan pendengaran. Penting untuk menemui dokter jika gejala ini menetap atau memburuk sehingga dapat diobati sesegera mungkin.

 

Penyebab faringitis

Apalagi faringitis disebabkan oleh bakteri seperti Streptococcus pneumoniae, Haemophilus influenza dan Moraxella catarrhalis yang dapat tertular melalui sekret pernapasan atau kontak dengan lendir hidung dan tenggorokan.

Berikut adalah penyebab faringitis:

1) Sekresi pernapasan

Baca juga:  Mengenal Lebih Dekat dengan Skoliosis

2) Lendir tenggorokan atau hidung

3) Fluorosis

4) Fibrosis kistik

5) Tuberkulosis

 

Apa itu sefalosporin?

Sefalosporin adalah jenis antibiotik yang digunakan untuk mengobati faringitis. Sefalosporin termasuk dalam kelompok antibiotik yang disebut -laktam dan efektif melawan faringitis yang disebabkan oleh bakteri. Ada dua jenis sefalosporin, cefazolin lama dan cefuroxime axetil yang lebih baru. Obat-obatan ini bekerja dengan mengganggu produksi protein bakteri yang dibutuhkan untuk faringitis."

 

Berapa harga Lostacef Sirup?

Harga Lostacef Sirup sekitar 14.000 rupiah untuk satu botol 60 ml.

 

Dosis Lostacef Sirup

Jika Anda menggunakan sirup Lostacef, ikuti petunjuk dosis berikut:

– Ambil satu sendok teh Lostacef Sirup (125 mg) dua kali sehari untuk faringitis atau sefalosporin.

– Kocok botol dengan baik sebelum digunakan dan minum dengan air.

– Jangan mengkonsumsi lebih dari 4.000 mg per hari.

Jangan pernah memberikan obat ini kepada orang lain dan jangan menggunakan obat ini untuk penyakit atau infeksi lain tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda."

 

Interaksi dan efek samping sirup Lostacef

Sirup Lostacef akan berinteraksi dengan obat lain termasuk eritromisin, simetidin, ketokonazol, kuinolon, dan fluorokuinolon. Sirup Lostacef juga akan mempengaruhi cara kerja beberapa tes medis. Bicaralah dengan dokter Anda tentang segala kekhawatiran yang Anda miliki tentang interaksi yang mungkin Anda alami saat menggunakan obat-obatan ini.

Interaksi sirup Lostacef dapat menyebabkan efek samping berikut:

– Perut tidak nyaman, kehilangan nafsu makan atau merasa kenyang

– Kehilangan cairan tubuh dan terlalu banyak natrium dalam darah

– Diare atau muntah

– Darah dalam urin

– Demam, menggigil atau sakit tenggorokan

– Ruam, gatal-gatal atau gatal

Baca juga:  Kenali Ciri Ciri Gula Darah Drop