Wisata Kota Tua Jakarta, Mengenang Jakarta Zaman Dulu

Saat ini banyak orang yang bahagia kembali karena beberapa tempat wisata seperti Kota Tua Jakarta sudah kembali dibuka. Pandemi selama ini selain membuat orang-orang tidak bisa keluar rumah, juga merugikan para pemilik atau pengelola objek wisata.

 

Mengenal Kota Tua

Kota Tua Jakarta merupakan tempat terbaik untuk mengisi waktu liburan Anda dan keluarga. Di tempat ini tersedia banyak menawarkan pemandangan khas zaman dahulu. Mulai dari museum, pelabuhan, dan tempat vintage lain.

Bagi yang baru pertama kali ke Kota Tua, yuk simak objek wisata yang ada di sana. Supaya kalian bisa menyiapkan perjalanan dengan baik.

Auto Draft

Objek Wisata Menarik di Kota Tua

Objek wisata di Kota Tua memang menawarkan keunikan tersendiri yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Maka tak heran banyak warga Jakarta bahkan luar kota yang sering mengunjungi tempat ini.

Jika Anda berasal dari Lampung dan sekitarnya, ingin mengunjungi wisata Kota Tua, Anda bisa memanfaatkan jasa travel . Jasa travel akan membawa Anda ke lokasi Kota Tua dan berkeliling di daerah sekitarnya tanpa ragu.

Museum Fatahillah

Jika Anda mencari informasi tentang Kota Tua Jakarta di Internet, pasti banyak yang menampilkan foto gedung putih 2 tingkat. Bangunan ini yang dinamakan Museum Fatahillah. Museum ini menawarkan berbagai peninggalan sejarah yang jumlahnya ribuan. Anda bisa melihat barang-barang seperti benda pusaka, pakaian dan barang antik kain bekas Kerajaan Pajajaran dan Tarumanegara.

Cafe Batavia

Batavia merupakan nama ibu kota Hindia Belanda pada zaman dulu. Saat ini Batavia telah berganti nama menjadi Jakarta. Cafe Batavia di Kota Tua merupakan bangunan cafe yang memang berfungsi untuk tempat bersantai para pengunjung. Anda bisa menikmati minuman kopi, teh, jus dan makanan ringan sampai berat di Cafe Batavia.

Baca juga:  Ulasan Singkat Wisata Taman Bunga Nusantara Puncak Bogor

Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa merupakan pelabuhan tertua di Indonesia. Pelabuhan ini sangat penting bagi Hindia Belanda sebagai pintu masuk utama Batavia dan menjadi tempat hilir mudik angkutan rempah dan angkutan penumpang.

Pelabuhan Sunda Kelapa juga merupakan salah satu pelabuhan yang paling sibuk di Asia. Anda bisa mengunjungi lokasi ini untuk melihat kapal-kapal besar yang sedang berlabuh dan mengabadikannya dalam foto.

Toko Merah

Sesuai namanya, warna bangunan ini memang berwarna merah. Namun Toko Merah bukan sebagai tempat jual beli, melainkan bangunan yang digunakan untuk pertunjukan, acara seni, gedung perkumpulan dan acara penting lainnya.

Tempat ini juga sangat bagus untuk Anda yang ingin menambah koleksi foto unik di feed Instagram atau sebagai kenang-kenangan menarik bagi Anda. 

 

Sumber: https://zavalokatravel.com/travel-lampung-jakarta/